Rabu, 09 Desember 2015

Peduli

Peduli adalah sebuah kata yang sering kita dengar dan kita ucapkan, untuk meyakinkan orang lain akan sikap atau perbuatan kita. Para pemimpin di negeri ini  seringkali mengungkapkan  kata tersebut untuk meraih  simpati rakyat. Tetapi, apakah kita benar-benar memahami arti kepedulian?  Sudahkah kepedulian menjadi karakter setiap diri yang mewarnai kehidupan kita sehari-hari?
Peduli atau kepedulian memiliki ruang lingkup yang luas yang bisa hadir di mana saja kapan saja dan kepada siapa saja. Namun karena luasnya menjadi makna peduli menjadi kabur. Hal ini menjadikan  kepedulian sesuatu yang langka dan mungkin saja punah dari hati nurani. Sebelum hal itu benar-benar terjadi,  kita perlu melakukan upaya-upaya untuk melestarikan kepedulian.
Menurut saya sifat ini sangat penting dan harus dimiliki setiap manusia. Coba bayangkan kalau didunia ini sudah tidak ada lagi yang peduli terhadap sesama, maka kehidupan didunia ini tidak akan bertahan lama. Maka dari itu kita harus mulai menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama, baik terhadap sesama manusia maupun makhluk hidup lainnya. Mulailah dari diri sendiri kemudian ajak orang lain disekitar kita untuk ikut peduli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar